"Kisah indah persahabatan 18 orang anak yang saling memiliki satu sama lain. Nino, Andhika, Dara, Satya, Lila, Farhan, Fika, Rani, Rara, Adit, Raedhit, Raras, Reyhan, Ratu, Soraya, Tiara, Vidya, dan Yasmin"

Macam-Macam Lensa

Senin, 23 Agustus 2010

Lensa Standar
Lensa ini disebut juga lensa normal. Berukuran 50 mm dan memberikan karakter bidikan natural.

Lensa Sudut Lebar (Wide Angle Lens)
Lensa jenis ini dapat digunakan untuk menangkap subjek yang luas dalam ruang sempit. Karakter lensa ini adalah membuat subjek lebih kecil daripada ukuran sebenarnya.

Lensa Fish Eye
adalah lensa wide angle dengan diameter 14 mm, 15 mm, dan 16 mm. Lensa ini memberikan pandangan 180 derajat. Gambar yang dihasilkan melengkung.


Lensa Tele
merupakan kebalikan Lensa wide angle. Fungsi lensa ini adalah untuk mendekatkan subjek, namun mempersempit sudut pandang. Yang termasuk lensa tele adalah lensa berukuran 70 mm ke atas.


Lensa Zoom
Merupakan gabungan antara lensa standar, lensa wide angle, dan lesa tele. Ukuran lensa tidak fixed, misalnya 80-200 mm. Lensa ini cukup fleksibel dan memiliki range lensa yang cukup lebar. Oleh karena itu lensa zoom banyak digunakan, sebab pemakai tinggal memutar ukuran lensa sesuai dengan yang dibutuhkan.


Lensa Makro
biasa digunakan untuk memotret benda yang kecil.


Segini dulu ya Photography Lesson kita kali ini, sampai jumpa teman-teman! ;)
xoxo -raras-

0 komentar:

Posting Komentar